Wednesday, July 2, 2014

Kuato Seleksi Penerimaan CPNS 2014 Lubuklinggau - Musi Rawas

Menteri Negara Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) menyetujui kuato 178 formasi dalam seleksi CPNS 20114. Rincian untuk Kabupaten Musi Rawas 103 dari 279 formasi CPNS yang diajukan ke BKPP. Sedangkan untuk Kota Lubuklinggau KemenPan RB hanya memberikan jatah 75 formasi.
Formasi CPNS Kabupaten Musi Rawas akan mempriritaskan tenaga teknis dan strategis. Sedangkan untuk guru dan tenaga kesehatan masih tersedia namun tidak sebanyak tahun sebelumnya. Untuk metode prekrutan masih akan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Sedangkan jumlah masing-masing formasi seperti teknis dan kesehatan belum dapat diinformasikan lanjutan dari Menpan RB.

Numun Jika Juli Sudah mengetahui informasi kemungkinan tesnya akan dilakukan pada Agustus atau September.

Terpisah Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe didampingi Kepala BKD Kota Lubuklinggau Iksan Soni menyatakan, pihaknya masih berupaya melakukan usulan penambahan formasi ke MenPan. Lanjutnya system penerimaan CPNS 2014 nantinya menggunakan CAT. Untuk persiapan komputer telah disediakan 200 unit.

Mengenai syarat masuk CPNS Kota Lubuklinggau sambungnya calon pelamar hasus mengantongi KTP lubuklinggau. Setelah lulus CAT dilanjutkan tes wawancara. Meski nantinya passing great diumumkan Menpan memenuhi syarat, bukan berarti calon peserta lulus masuk CPNS. "Kami nanti ambil dari peringkat pertama sampai kebutuhannya, lalu dilakukan tes wawancara. Siapa yang lulus, ia yang berhak sebagai CPNS. Tapi aturan ini masih diajukan ke Menpan,"terangnya


 

0 comments:

Post a Comment